SELAMAT DATANG DI BLOG GUE YA...

Get Gifs at CodemySpace.com

Sabtu, 29 Oktober 2011

SENYAWA "CINTa"

        Sampai saat ini para ahli kimia belum menemukan suatu senyawa yang bernama CINTa. Menurut saya, CINTa itu harus berbentuk senyawa, bukan berbentuk ion apalagi radikal bebas. Mengapa nama senyawanya CINTa ? Mengapa tidak LOVE, CINTA, Cinta, CINta, CinTA, CiNTa, atau ciNTa???  Hal ini dilihat dari lambang unsur-unsur penyusun senyawa tersebut.
        Senyawa CINTa terdiri atas 4 unsur, yaitu C (Carbon), I (Iodium), N (Nitrogen), dan Ta (Tantalum). Masing-masing unsur melambangkan arti CINTa sebenarnya yg dirasakan oleh manusia.

C
Di alam, carbon mempunyai 2 allotrop, yaitu intan dan grafit. Walaupun dua-duanya merupakan carbon, bentuk fisik dan sifatnya sangat berbeda jauh. Seperti kita tahu, intan merupakan suatu padatan yg sangat keras dan juga indah sehingga bernilai jual tinggi. Sedangkan grafit yang merupakan arang berwarna hitam dan bersifat lebih rapuh sehingga harganya pun jauh lebih murah.
Apa yg membedakan intan dan arang sehinga sifatnya sangat bertentangan?? Tak lain adalah hanya karena ikatan yg terjadi pada struktur yg dibentuknya.
        Pada intan, strukturnya rapi dan ikatan yang terjadi begitu kuat. Sedangkan pada arang strukturnya tidak rapi dan ikatannya lemah. Begitu juga ketika CINTa dirasakan oleh manusia. Karena perbedaan ikatan yang terjadi, maka nasibnya pun sama dengan kedua macam allotrop carbon tersebut. Ada yang merasa CINTa seperti intan, yaitu ketika terjadi ikatan yang kuat diantara mereka sehingga CINTa dirasakan begitu indah dan berharga. Ada pula yang merasa  CINTa itu terasa begitu gelap dan tentunya akan membuat seseorang yang merasakan hal ini menjadi rapuh seperti halnya arang.

I
        Iodium merupakan unsur halogen (VII A atau 17) yg beberapa senyawanya dapat digunakan sebagai obat luka, pemutih (hipoklorit), pelarut (iodoform), dan iodium itu sendiri dalam bentuk kalium iodat sebagai pencegah penyakit gondok.
       CINTa dapat menjadi obat luka, terutama luka yang berkaitan dengan hati. Dianalogikan seperti halnya pemutih, CINTa juga dapat mengubah masa lalu seseorang yang begitu kelam. CINTa sebagai pelarut dalam artian CINTa  dapat membuat seseorang menjadi larut, baik dalam kegembiraan terlebih lagi larut dalam kesedihan-kesedihan yang ia rasakan.

N
Nitrogen merupakan gas yg paling banyak terdapat di alam yaitu sekitar 75% dari total gas yang ada di bumi ini. Nitrogen memang tidak diperlukan secara langsung oleh tubuh manusia dan hewan, tetapi oleh tumbuhan nitrogen sangat dibutuhkan. Oleh karena manusia dan hewan juga memerlukan tumbuhan, maka intinya nitrogen juga memiliki peran yang penting. Walaupun jumlahnya begitu banyak, hanya beberapa jenis tumbuhan yang mampu untuk mengambil nitrogen secara langsung dari udara. Tumbuhan yang mampu mengikat nitrogen secara langsung diantaranya adalah jenis kacang polong.
        Begitu juga dengan CINTa, walaupun begitu banyak manusia yang ada di bumi ini, tetapi CINTa seseorang hanya untuk orang tertentu saja. Intinya, CINTa itu selektif, walaupun begitu banyak orang di sekitar kita, tapi kita hanya mencintai seseorang di antara banyak orang itu.

Ta
        Tantalum merupakan logam golongan 5 atau VB, tantalum terdapat di alam dengan 2 macam isotop. Tantalum juga dapat digunakan sebagai kawat pijar untuk penguapan logam-logam lain.
        Begitu juga dengan CINTa, harus dirasakan oleh 2 insan dan CINTa juga dapat "menguapkan" perasaan-perasaan lain yang kita rasakan.
        Dari semua usur-unsur penyusun CINTa itu, hal yang terpenting adalah bagaimana proses pembentukan CINTa itu sendiri. Reaksi pembentukan CINTa secara alamiyah ideal dituliskan Pria Idaman sebagai berikut:

2C + I2 + N2 + 2Ta
2CINTa
        Reaksi tersebut berarti bahwa CINTa harus terbentuk oleh 2 pihak sehingga terjadi ikatan diantara kedua pihak tersebut. Apabila reaksinya tidak seperti itu, maka kemungkinan besar yang terbentuk adalah CINTa sendiri, CINTa tak berbalas, CINTa bertepuk sebelah tangan. CINTa-CINTa seprti itu akan menjadikan orang-orang yang merasakannya akan seperti nasibnya arang, begitu gelap begitu rapuh.
        Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah jika nanti senyawa CINTa ditemukan,
        Bagaimanakah cara membuatnya???
        Bagaimana sifat fisik dan sifat kimianya???
        Apakah struktur senyawanya akan terlihat seperti bentuk hati???
        ataukah senyawa CINTa dapat terbentuk saecara alamiah???
Hal ini masih menjadi misteri yang sulit terungkap. Wajar jika seperti itu karena CINTa yang dirasakan oleh manusia juga merupakan suatu misteri yang sulit diungkap.

Oleh  : Sukri Abdullah
E-mile : abdullahsukri@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar